Jumat, 10 Juni 2011

Kesalahan Umum Dalam Melakukan Hipnotis Diri


Kesalahan Umum Dalam Melakukan Hipnotis Diri

Ketika Anda baru pertama kali melakukan hipnotis diri atau self hypnotis, mungkin Anda sering mengalami kegagalan dalam proses hipnotis diri. Kegagalan dalam proses hipnotis diri ini merupakan hal yang wajar karena mungkin ada kesalahan umum dalam melakukan hipnotis diri yang Anda lakukan. Berikut adalah beberapa kesalahan yang paling umum bagi para pemula atau bagi seseorang yang baru pertama kali melakukan hipnotis diri.
Tidak benar – benar percaya bahwa Anda dapat di hipnotis. Alangkah baiknya jika sebelum melakukan hipnotis diri, Anda mencoba melontarkan pertanyaan kepada diri Anda sendiri terlebih dahulu dengan pertanyaan : Apakah Anda percaya bahwa Anda bisa di hipnotis? Apakah Anda benar – benar ingin dihipnotis? Apakah Anda ingin melakukan hipnotis ini kepada diri sendiri?. Jika Anda masih ragu dalam menjawab pertanyaan – pertanyaan tersebut, maka dipastikan Anda tidak akan pernah berhasil dalam melakukan hipnotis diri.
Menginginkan perbaikan yang cepat dan hasil instant. Perlu Anda ketahui bahwa hipnotis bukanlah peluru yang ajaib, karena pada proses melakukan hipnotis ada bebarapa proses yang harus dilalui dan Anda harus percaya bahwa proses ini benar – benar dapat bekerja.
Sebuah ketidakmampuan untuk bersantai. Melakukan relaksasi merupakan proses kerja awal yang sangat berat untuk keberhasilan hipnotis jika Anda tidak terbiasa. Padahal untuk mempertahankan kondisi hipnotis, seseorang harus tetap dalam kondisi santai yang berarti pikiran yang tenang dengan tubuh yang tenang.
Tidak Siap. Jika Anda sebelumnya tidak memiliki bekal ilmu hipnotis diri yang baik, maka bagaimana bisa dikatakan bahwa Anda siap untuk dihipnotis? Jika Anda sudah memiliki ilmu hipnotis yang baik, maka Anda harus benar – benar melakukan persiapan yang sangat rapi sebelum melakukan hipnotis diri.
Menggunakan saran hipnotis yang tida efektif. Berikan diri Anda sendiri saran atau perintah yang spesifik dengan saran hipnotis. sehingga Anda dapat membentuk pikiran bawah sadar Anda yang benar dan positif. Dan yang perlu di ingat adalah pikiran bawah sadar Anda harus memiliki isyarat yang tepat, jika itu akan mengubah perilaku Anda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar